Beranda Headline Ikut Petunjuk Google Maps, Truk Tersesat dan Akhirnya Masuk Jurang

Ikut Petunjuk Google Maps, Truk Tersesat dan Akhirnya Masuk Jurang

Aplikasi Google Maps di handphone.
Aplikasi Google Maps di handphone.

SIBERKLIK.COM – Anda yang biasa menggunakan aplikasi Google Maps untuk petunjuk jalan, agaknya harus juga meningkatkan kewaspadaan . Bisa jadi petunjuk yang diberikan dalam aplikasi itu tidak sesuai dengan kondisi jalan yang ada.

Setidaknya inilah yang menimpa Agus Tri Pamungkas (23). Truk yang dibawanya masuk ke dalam jurang akibat mengikuti petunjuk arah dari Google Maps.

Truknya yang dibawa Agus terjun ke Sungai Wos sedalam 20 meter di perbatasan Banjar Gelogor, Desa Lodtunduh, Ubud-Banjar Silakarang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kejadian ini bermula saat Agus hendak membawa batu padas dari Banyuwangi ke Banjar Kengetan, Desa Singakerta, Ubud.

Dikarenakan tak tahu arah jalan, ia pun menggunakan navigasi Google Maps melalui handphone. Naasnya arah yang disarankan adalah jalan sempit yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

“Saat berada di jembatan, dia sudah bingung mau balik arah. Dikarenakan jalannya tak lebih dari tiga meter, dia pun tak bisa berbalik,” terang Pecalang Desa Adat Gelogor, I Ketut Sumardika seperti dikutip dari Kompas.com.

“Naas menimpa saat ia berusaha naik ke jalan tanjakan yang kondisinya rusak. Lalu truknya mati, dan ngatrek, lalu terpelanting ke bawah,” lanjutnya.

Warga setempat yang mengetahui kejadian langsung memberi pertolongan dengan mengevakuasi korban.

Akibat kejadian ini Agus mengalami memar dan keseleo di bagian pundak. Saat ini Agus sudah pulang dari rumah sakit. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of