Beranda Life Style Kesehatan Ibu Hamil dilarang makan buah Nangka Berlebihan

Ibu Hamil dilarang makan buah Nangka Berlebihan

@NET

Masa kehamilan merupakan masa penantian si buah hati yang membutuhkan perhatian lebih. Menjaga asupan gizi pun dilakukan untuk menjaga calon buah hati agar tetap sehat. Salah satu caranya adalah memberikan vitamin dari buah-buahan termasuk buah Nangka.

Kandungan magnesium dan kalsium dalam buah nangka sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang ibu hamil sekaligus zat besi yang ada di dalam buah tersebut dapat mencegah ibu hamil terkena anemia.

Dengan segala kebaikan yang diberikan oleh buah Nangka kepada ibu Hamil tersebut jangan membuat kita mengonsumsinya secara berlebihan karena bukannya akan memberikan efek yang baik malah sebaliknya memberikan efek negatif baik untuk ibu hamil dan si calon bayi. Melansir Klik Dokter, berikut ini adalah beberapa dampak dari mengonsumsi buah nangka secara berlebihan bagi ibu hamil:

Menyebabkan alergi

Untuk ibu hamil yang belum pernah mengonsumsi buah Nangka sebelumnya disarankan untuk tidak mulai mengonsumsi buah nangka pada saat hamil karena ada beberapa kasus bahwa ibu hamil alergi terhadap buah nangka yang bisa membahayakan ibu hamil dan bayinya. Untuk yang telah mengetahui bahwa dirinya tidak memiliki alergi terhadap buah nangka maka disarankan untuk memakan buah ini beberapa buah dalam seminggu.

Menimbulkan gangguan pencernaan

Konsumsi nangka dalam jumlah banyak dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare pada ibu hamil. Hal ini dapat terjadi karena buah nangka memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Koagulasi darah

Bila Ibu Hamil menderita gangguan darah, kehamilan bukanlah momen yang tepat untuk mengonsumsi buah nangka. Sebab, nangka dapat meningkatkan koagulasi darah atau pembekuan darah dalam tubuh.

Meningkatkan kadar gula darah

Nangka sebagai salah satu sumber gula alami dapat dengan mudah meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh ibu hamil. Oleh sebab itu, konsumsi nangka perlu untuk dihindari bagi ibu hamil yang memiliki keluhan diabetes gestasional.

Untuk dapat memaksimalkan asupan gizi dan vitamin untuk ibu Hamil dan calon bayinya maka sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dan alami yang berasal dari buah-buahan maupun hewan tetapi jangan sampai berlebihan.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of