Beranda Bengkulu Metro IAIN Bengkulu Raih Peringkat 7 Kampus se-PTKIN versi Webometrics

IAIN Bengkulu Raih Peringkat 7 Kampus se-PTKIN versi Webometrics

IAIN Bengkulu Raih Peringkat 7 Kampus se-PTKIN versi Webometrics
IAIN Bengkulu Raih Peringkat 7 Kampus se-PTKIN versi Webometrics

SIBERKLIK.COM – Pencapaian yang dilakukan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu terus membuahkan hasil kali ini IAIN Bengkulu masuk peringkat 7 kampus se-PTKIN versi Webometrics update Juli 2019.

Indikator penilaiannya yaitu, performa website kunjungan di web, e-journal, dan pemanfaatan fungsi web sebagai siakad, pengisian data dosen, dan lain-lainnya, impact nama IAIN Bengkulu di pencarian google, facebook, twitter, instagram dan youtube channel.

“Saat ini youtube channel kita telah memiliki 2.270 subscriber dan harus ditingkatkan lagi,” kata Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH, Sabtu (14/9/2019).

Lanjutnya, reputasi dosen-dosen yang memiliki afiliasi IAIN Bengkulu yang terindeks berdasarkan tulisan- tulisannya di e-journal, e-book, e-proceeding, scopus, orcid, researchgate, academia, dan lain-lain.

“Reputasi diukur berdasarkan hasil kutipan dari tulisan dosen-dosen yang terafiliasi IAIN Bengkulu,” tambahnya.

“Loncatan peringkat IAIN Bengkulu sejak tahun 2018 berapa pada posisi 15.852 dunia, tahun 2019 bulan Maret diposisi 9291 dunia, posisi 125 secara nasional, peringkat 12 versi PTKIN dan tahun 2019 Juli sampai sekarang diposisi 5843 dunia, 105 secara nasional, dan peringkat 7 PTKIN,” tutup Sirajuddin. (adv)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of