Beranda Bengkulu Metro Hari Baden Powell ke-162, Pramuka Unived Jadi Generasi Tangguh di Bengkulu

Hari Baden Powell ke-162, Pramuka Unived Jadi Generasi Tangguh di Bengkulu

HUT ke II GuDep pangkalan Unived
Penyerahan pila kepada pemenang lomba kegiatan HUT ke II GuDep pangkalan Unived, Sabtu (23/2)> foto : rifky siberklik.

SIBERKLIK.COM – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bengkulu peringati hari lahir ke-162 Bapak Pramuka se-dunia sekaligus penutupan acara HUT ke 2 GuDep 06.067 Sentot Alibasya dan 06.068 Nawang Wulan Pangkalan Universitas Dehasen (Unived)  Bengkulu.

Rektor Unived Prof. Johan Setianto mengatakan gerakan Pramuka diharapkan dapat ikut berperan dalam mewujudkan Program tri dharma perguruan tinggi.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Baden Powel merupakan tokoh pramuka dunia, berasal dari Inggris dan tokoh yang memberikan inspirasi kepada beberapa negara dalam Pembinaan kepada generasi muda dan terbentuknya gerakan pramuka di Indonesia,” ujarnya, Sabtu (23/2).

Organisasi Gerakan Pramuka merupakan Organisasi yang solid dari tingkat Desa (Gugus Depan), tingkat Kecamatan (Kwartir Ranting), tingkat Kabupaten (Kwartir Cabang).

Tingkat Provinsi (Kwartir Daerah) sampai ke Tingkat Pusat (Kwartir Nasional) dan Presiden RI sebagai Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka.

“Dengan harapan bahwa generasi muda kita, dapat mewujudkan generasi muda yang lebih tangguh dan maju sebagai calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” terang Johan.

Sementara itu Walikota Bengkulu di wakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hilman Fuadi semoga peringatan kali ini dapat mendorong dan kemandirian.

Serta gerakan pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik.

“Revitilasi gerakan pramuka salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda dan tujuan pokoknya dalah mengaktifkan kembali gugus depan,” tambahnya.

Kegiatan HUT ke II GuDep Pangkalan Unived resmi ditutup, tak kurang 2 hari mereka berlomba mengikuti setiap rangkaia cabang perlombaan. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of