Beranda Ekonomi Bisnis Harga Tiket Pesawat Meroket, Dua Lembaga Diminta Turun Tangan

Harga Tiket Pesawat Meroket, Dua Lembaga Diminta Turun Tangan

Harga Tiket Pesawat Meroket, Dua Lembaga Diminta Turun Tangan
ilustrasi-tiket-pesawat

SIBERKLIK. COM – Harga Tiket Pesawat Meroket, Dua Lembaga Diminta Turun Tangan

Dilansir dari Liputan6.com, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meminta kepada kementerian atau lembaga terkait lainnya untuk secara bersama-sama menyelesaikan persoalan Meroketnya harga tiket pesawat

Dia menuturkan, ini dibutuhkan mengingat harga tariftiket pesawat domestik hingga saat ini masih belum kondusif.

“Kami minta kepada Kementerian Perekonomian dan Kementerian BUMN untuk turut serta juga untuk mengatur tarif dari penerbangan,” kata dia saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Budi menyampaikan, salah satu langkah utama yang dilakukan kementerian/lembaga adalah menekan maskapai Garuda Indonesia.

Sebab, Garuda Indonesia saat ini masih menjadi pemimpin pangsa pasar untuk berbagai maskapai lain.

“Khususnya Garuda. Karena Garuda ini market leader di situ, kalau dia menetapkan tarif batas atas semunya, maka yang lain ikut. Tapi kalau dia turun sebagaian, yang lain juga akan turun,” kata dia.

Sementara itu, terkait dengan rencana usulan menetapkan sub-price atau harga tertentu berjenjang untuk maskapai, Budi mengaku masih akan mengkaji secara hati-hati. Terlebih, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Menko Perekonomian.

“Sub-price itu represive ya, saya itu enggak mau yang represif, tapi kalau nanti diperintahkan Kemenko Perkonomian untuk saya melakukan, ya saya lakukan,” kata dia.(rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of