Beranda TMMD REG 109 Hadirnya Satgas TMMD di Desa Tirta Karya, Membuka Minat Anak-anak Untuk Bercita-cita...

Hadirnya Satgas TMMD di Desa Tirta Karya, Membuka Minat Anak-anak Untuk Bercita-cita Menjadi Anggota TNI

SINTANG – Senangnya anak anak Desa Tirta Karya, saat anggota Satgas TMMD singgah di Paud Suluk Kasih, tempat dimana mereka memulai sekolahnya. Mereka sangat antusias dengan kedatangan anggota Satgas TMMD, terlebih lagi ikut serta membersihkan lingkungan Paudnya, Kamis (15/10/2020).

Aldi, salah satu dari mereka terus bertanya kepada salah satu anggota Satgas tentang cita citanya dulu sewaktu masih kecil. Pertanyaan tersebut tentu membuat tawa segenap anggota Satgas yang ada karena saat ini mereka telah menjadi anggota TNI. tapi untuk menyenangkan Aldi dan temannya, Serda Nofel menjawabnya dengan tersenyum.

” Dulu sewaktu kecil, om bercita cita menjadi tentara, dan karena mau terus belajar dengan baik dan menuruti nasehat orang tua, akhirnya cita cita om kesampaian, ” ungkap Serda Nofel.

Kalian pun bisa seperti om, tidak pria tidak wanita, mempunyai kesempatan yang sama asal kalian serius belajar dan bisa menjaga kesehatan badan. Kalau diantara kalian ada yang bercita cinta menjadi anggota TNI dan hal itu kalian lakukan, tidak ada hal yang mustahil, pasti cita cita kalian kelak bisa tercapai, ” pesannya.

Apa yang dikatakan oleh Serda Nofel, di cerna dengan baik oleh anak-anak Desa Tirta Karya ini. Sambil berlalu dari tempatnya, sekelompok anak-anak ini berlari tertawa senang sambil memegang ranting kayu sambil bermain tembak tembakan. Ternyata, hadirnya anggota TNI di desa ini, membuka minat anak anak di pelosok pedesaan untuk meraih cita citanya menjadi seorang anggota TNI. (1205/Sintang)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of