Beranda Bengkulu Metro Gubernur Rohidin Serahkan 79 Kendaraan Operasional untuk Tingkatkan Pengawasan terhadap Dunia Pendidikan...

Gubernur Rohidin Serahkan 79 Kendaraan Operasional untuk Tingkatkan Pengawasan terhadap Dunia Pendidikan di Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin Serahkan 79 Kendaraan Operasional untuk Tingkatkan Pengawasan terhadap Dunia Pendidikan di Provinsi Bengkulu
SIBERKLIK. COM – Setelah tuntas bagikan kendaraan operasional bagi Penyuluh Pertanian Lapangan, kali ini giliran para pengawas SMA, SMK dan SLB se Provinsi Bengkulu mendapatkan  kendaraan dinas yang diserahkan langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di halaman Balai Raya Semarak Bengkulu, 26/12.
Dengan mendapatkan kendaraan dinas ini, Gubernur Rohidin berharap kinerja para pengawas jadi lebih baik dan tambah semangat.
Selanjutnya, tambah lulusan terbaik UGM ini, para dewan guru dapat diawasi dengan baik.
“Fungsi pengawasan itu sangat penting. Kalau tanpa pengawasan bisa jadi semua tidak sampai pada tujuan yang diharapkan. Maka dengan adanya bantuan atau penyerahan kendaraan dinas ini diharapkan kinerja para pengawas lebih baik dan tambah semangat,” tutur Gubernur Rohidin.
Ditambahkan bapak dari tiga anak ini, disamping itu juga saat ini sedang dilakukan kajian untuk TPP para pengawas termasuk beberapa tenaga teknis yang memiliki resiko tertentu.
“Sudah saya petakan ada beberapa tenaga seperti pengawas, Kasubag TU SMA/ SMK dan beberapa tenaga teknis yang memiliki resiko tertentu di rumah sakit, ini yang perlu juga mendapat TPP yang berbeda. Ini sedang kita kaji setelah kemarin kita telah memberikan tambahan penghasilan untuk tenaga honorer,” ungkap mantan wakil bupati Bengkulu Selatan ini.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan sangat wajar jika para pengawas mendapatkan kendaraan operasional karena tugas mereka yang cukup berat masing masing harus mengawasi tujuh sekolah atau 40 orang guru.
“Jadi setiap hari mereka turun ke lapangan untuk membina sekolah atau pun guru sebagai ujung tombak pembinaan kependidikan.  Pemberian kendaraan operasional ini untuk mendorong semangat mereka bekerja dan kelancaran tugas sehingga apa yang kita programkan di dunia pendidikan dapat tercapai,” jelas Budiman.
Koordinator pengawas SMA/SMK Provinsi Bengkulu Yunirhan sangat berterima kasih atas perhatian Gubernur Rohidin Mersyah. Dikatakannya, pembagian kendaraan operasional kepada seluruh pengawas ini baru pertama kali dilakukan pemerintah provinsi Bengkulu.
“Kita tahu medan yang ditempuh teman teman di daerah terkadang berat dan sulit dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Maka ini sangat membantu peningkatan kualitas pekerjaan dari seluruh pengawas dari SMA ataupun SMK provinsi Bengkulu,” ujar Yunirhan.
Ini memotivasi, tambah Yunirhan, sekaligus menambah semangat dalam menjalankan tupoksi sebagai pengawas dunia pendidikan di provinsi Bengkulu.(rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of