Beranda Bengkulu Metro Gelar OP-CBP, Bulog Bengkulu Stabilkan Harga Pangan Masyarakat

Gelar OP-CBP, Bulog Bengkulu Stabilkan Harga Pangan Masyarakat

Foto bersama Kepala Divre Bulog Bengkulu Dedi Sabetra (tiga dari kanan) bersama tim Satgas Pangan Provinsi Bengkulu, Disperindag Prov/Kota, dan BPS. foto ; rifki siberklik.

SIBERKLIK.COM – DIVRE BULOG Bengkulu mengadakan launching Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP-CBP), serta Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras medium tahun 2018, Selasa (4/9).

“Beras medium ini adalah beras yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di Kota Bengkulu,” kata Kepala Divre Bulog Bengkulu Dedi Saberta saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara di Gudang Bulog GBB Sidomulyo Bengkulu.

Harga beras untuk Provinsi Bengkulu terbilang stabil. Di pasar pedagang menjual beras tidak melebihi Harga Eceren Tertinggi (HET) yang di tetapkan. “Harga beras Bengkulu stabil di bawah HET. Beras medium HET Rp 9.950/kg sedangkan saat ini di pasar Rp 9.375/kg. Untuk beras premium HET Rp 13.300/kg sedangkan saat ini di Bengkulu  di pasar Rp 11.250/kg,” terangnya.

Kegiatan dilakukan serentak oleh Bulog Divisi Regional seluruh Indonesia dan dihadiri oleh Satgas pangan, BPS, dan Disperindag Prov/Kota Bengkulu. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan nasional dengan tetap memperhatikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan khususnya beras.

”Stock beras medium dan premium saat ini ada 9 ribu ton. Stock masih aman untuk 3-4 bulan ke depan,”  tambahnya.

“Operasi pasar dilakukan di Pasar Panorama, Pasar Minggu, Pasar Baru Koto. OP akan kami adakan setiap hari,” tutup Dedi. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of