Beranda Bengkulu Metro Geger, Kades di Benteng Merangkap jadi Pengacara

Geger, Kades di Benteng Merangkap jadi Pengacara

Geger, Kades di Benteng Merangkap jadi Pengacara
Geger, Kades di Benteng Merangkap jadi Pengacara

SIBERKLIK.COM – Kabar kepala Desa (kades) merangkap jadi pengacara, jadi pembicaraan hangat di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Informasi yang dihimpun media ini, sejak bulan Juli 2019, Hartanto yang dilantik sebagai Kades Taba Terunjam Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Namun, Hartanto diketahui juga sudah disumpah sebagai advokat.

Setelah dilantik sebagai Kades, Hartanto sempat bikin heboh karena menyatakan mengundurkan diri sebagai kades dan lebih memilih jadi pengacara.

Namun, sejak setelah sekitar 4 bulan dilantik sebagai kades, Hartanto tak kunjung mengundurkan diri dan masih menjabat kades aktif.

Hartanto baru mengajukan pengunduran diri sebagai kades, pada 9 Oktober lalu. Terhitung selama 4 bulan sebelumnya, Hartanto menjabat sebagai kades, ia tetap digaji. Sementara ia juga beracara sebagai advokat, menangani kasus hukum beberapa kliennya.

Terkait jabatannya sebagai kades aktif sebelum pengajuan pengunduran diri, dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Benteng, Jaka Santoso.

Dijelaskan Jaka, saat ini surat pengunduran diri Kades Taba Terunjam sudah sampai ke Sekretariat Pemerintah Kabupaten Benteng.

Berhubung surat pengunduran tersebut baru dimasukkan, Pemkab Benteng akan memproses untuk Pejabat sementara (PJS) Kades, yang akan segera dilantik, guna mengisi kekosongan kades.

Lanjutnya, dengan adanya surat pengunduran diri sebagai kades, selama kurang lebih 4 bulan sebelum mengundurkan diri, gaji atau silrap kades tetap dicairkan. Alasan yang tertulis dalam surat pengunduran diri itu, Kades Hartanto dilantik sebagai advokat (pengacara).

“Kami saat ini sedang memproses untuk PJS kades untuk menggantikan saudara Hartanto. Secepatnya akan dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa tersebut,” kata Jaka Santoso.

Ketika hendak dikonfirmasi terkait statusnya yang menjabat kades dan beracara aktif sebagai advokat, salah satu wartawan sudah mendatangi rumah Hartanto, namun pengacara ini sedanh tidak berada di rumah.

Ketika dihubungi via telepon maupun pesan WhatsApp, Hartanto tidak menjawab. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of