Beranda Bengkulu Metro Gawat, Ratusan Anak dan Remaja Bengkulu Terpapar Narkoba!

Gawat, Ratusan Anak dan Remaja Bengkulu Terpapar Narkoba!

SIBERKLIK.COM – Peredaran narkoba di Bengkulu sudah dalam kondisi yang rawan.

Sasarannya kini tidak hanya orang dewasa, tapi sudah masuk ke kelompok anak-anak dan remaja yang jumlahnya mencapai ratusan orang.

Untuk itulah Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjend Pol Agus Riansyah mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkulu untuk mewaspadai peredaran narkoba ini.

Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjend Pol Agus Riansyah saat menyampaikan materi tentang kondisi penyebaran narkoba di Provinsi Bengkulu.
Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjend Pol Agus Riansyah saat menyampaikan materi tentang kondisi penyebaran narkoba di Provinsi Bengkulu.

“Jangan sampai anak-anak kita dan generasi muda di Bengkulu hancur akibat dari penyalahgunaan narkoba yang bisa menghacurkan masa depan bangsa ini,” katanya.

Dijelaskan Agus, berdasarkan hasil surey tahun 2017 tentang penyalahgunaan narkotika di Provinsi Bengkulu ada sebanyak 24.118 orang. Atau sekitar 1,68% jumlah penduduk.

“Sedangkan untuk sepanjang tahun 2019 ini (Januari-September) jumlah penyalahguna narkoba yang sudah direhabilitasi oleh BNNP dan BNNK sebanyak 196 orang,” jelasnya.

“Ironinya dari 196 orang tersebut, sebanyak 149 orang adalah anak-anak dan remaja,” lanjutnya menjelaskan.

Terkait dengan banyaknya anak dan remaja yang telah terpapar narkoba ini Agus meminta perhatian khusus dari para orang tua untuk memantau aktivitas putra-putrinya.

“Pantau anak-anak kita. Jangan sampai mereka bergaul dengan kelompok yang salah yang menyeret mereka pada penggunaan narkoba,” pintanya. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of