Beranda Advertorial Entaskan Kemiskinan di Pedesaan, Dinsos Provinsi Bengkulu Latih Keterampilan 5 KUBE RPK...

Entaskan Kemiskinan di Pedesaan, Dinsos Provinsi Bengkulu Latih Keterampilan 5 KUBE RPK di Kabupaten Kepahiang

Iskandar ZO.
Iskandar ZO.

SIBERKLIK.COM – Persoalan kemiskinan menjadi salah satu masalah pokok permasalahan yang belum juga terselesaikan di republik ini. Ragam upaya dilakukan untuk menurunkan angka kemiskinan itu dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkait hal tersebut Dinas Sosial Provinsi Bengkulu melakukan pelatihan keterampilan dan penyerahan peralatan kepada 5 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini telah dilakukan pada sejak tanggal 5-8 Desember 2018 lalu di Kepahiang.

Selain pelatihan keterampilan, para kelompok RPK ini juga diberi alat bantu berupa timbangan dan sejumlah bahan pokok untuk berjualan. Melalui kegiatan ini Kandinsos Provinsi Bengkulu Iskandar ZO berharap, dapat mengentaskan tingkat kemiskinan di wilayah pedesaan di Kabupaten Kepahiang.

“Ini adalah kegiatan dari program penanganan fakir miskin pedesaan yang dilakukan Dinsos Provinsi Bengkulu yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” katanya. (rl)

Berikut dokumentasi dari kegiatan pelatihan dan pembagian alat bantu untuk 5 KUBE RPK di Kepahiang dalam program penanganan fakir miskin pedesaan di Kabupaten Kepahiang 5-8 Desember 2018.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of