Beranda Bengkulu Metro Endang: BI Corner Bisa Menjadi Sinar di Perpustakaan

Endang: BI Corner Bisa Menjadi Sinar di Perpustakaan

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra (kanan) didampingi Kepala Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman (kiri) saat melakukan pengguntingan pita peresmian BI Corner, di SMAN 2 Kota Bengkulu, Rabu (17/10). foto : rifki siberklik.

SIBERKLIK.COM – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra  meresmikan sekaligus membuka BI Corner di Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu dan di SMAN 2 Bengkulu, Rabu (17/10).

“Keinginan kami, saya dan Bank Indonesia (BI) di Bengkulu memiliki misi bukan hanya untuk mengedarkan uang saja, tapi juga bagaimana pembangunan ekonomi daerah bisa berlangsung baik. Kegiatan BI Corner ini diharap bisa menjadi sinar di perpustakaan dan menjadi bagian dalam pembangunan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Endang Kurnia Saputra.

BI Corner merupakan pojok baca, perpustakaan mini yang dipersembahkan oleh Bank Indonesia. Keberadaan BI Corner bertujuan untuk mengedukasi masyarakat serta menjalankan misi-misi dari Bank Indonesia.

“Jadi kenapa BI Corner itu hinggap di Perpustakaan dan Kearsipan serta di SMAN 2 Bengkulu karena kami menganggap bahwa mereka siap. Dalam artian siap mengelolanya dan juga siap untuk menjadikan BI Corner rahmatan lil alamin,” ujar Endang.

Sementara itu Kepela Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman menyampaikan bahwa ini sesuatu kegembiraan bagi kami, saat ini BI sudah menjadi mitra perpustakaan dan juga sekarang inklusi ekonomi sudah masuk disini.

“Saat ini ada sekitar 250 jenis buku dan dalam waktu dekat akan di tambah kembali. Jadi kami berharap juga dengan bertambahnya jumlah buku dari BI ini maka bertambah juga jumlah pengunjung,” harap Atisar.

Undang Iqbal Atau Raditya

Sebagai terobosan Endang mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapakan suatu program yang diyakini bisa membuat anak-anak sekolah bisa datang. Namun karena berbagai kendala program ini belum bisa terealisasikan.

“Sebetulnya program itu akan dilakukan minggu lalu. Tetapi karena ada satu dan lain hal ditunda,” terangnya.

Program itu terang Endang yakni mendatangkan bintang film Dilan 1980, Iqbal Ramadhan. “Nantinya siapa yang punya resensi terbaik bisa berkenalan langsung melalui kegiatan meet and great Iqbal Ramadhan. Namun karena waktunya ngak pas kita tunda kegiatannya menjadi bulan Januari Tahun 2019,” jelas Endang.

“Nanti kalau tidak ada Iqbal kita ganti Raditya Dika,” lanjut Endang kepada siswa-siswi yang hadir pada saat peresmian BI Corner. (rfky)

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra (dua dari kanan) saat melakukan penandatanganan berita acara peresmian BI Corner, Rabu (17/10)
foto : rifki siberklik.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of