Beranda Bengkulu Metro Empat Parpol Pengusung Muslihan DS dan Dedi Black Cawagub Bengkulu

Empat Parpol Pengusung Muslihan DS dan Dedi Black Cawagub Bengkulu

Empat Parpol Pengusung Muslihan DS dan Dedi Black Cawagub Bengkulu
ilustrasi pilkada

SIBERKLIK.COM – Empat parpol pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yakni NasDem, PKB, Hanura dan PKPI, telah sepakat untuk dua usulan nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan disampaikan ke Gubernur Rohidin Mersyah adalah, Muslihan DS dan Dedi Ermansyah atau akrab disapa Dedi Black.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Usin Abdisyah Putra Sembiring menyatakan, untuk dua usulan nama dimaksud, saat ini tinggal menunggu di tanda tangani oleh DPP Partai NasDem. Mengingat untuk tiga Parpol pengusung, baik itu Hanura, PKB dan PKPI sudah disetujui dan diteken oleh DPP masing-masing.

“Setelah ditanda tangani oleh DPP Nasdem, kami (parpol pengusung,red) akan langsung menyerahkan kepada Gubernur untuk diteruskan ke lembaga DPRD Provinsi, guna dilakukan pemilihannya,” ujarnya, Kamis, (27/6/2019).

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Provinsi Herliardo membenarkan soal kesepakatan dua nama Cawagub tersebut. Hanya saja untuk lebih jelasnya, agar bisa berkoordinasi dengan Cawagub Muslihan Ds.

“Untuk jelasnya informasi tersebut silakan tanya kepada Muslihan DS,” jelasnya.

Dibagian lain kandidat Cawagub Muslihan DS juga membenarkan soal kesepakatan dimaksud, tetapi belum berupa SK, karena masih menunggu persetujuan DPP.

‘Kita ini masih menunggu keputusan DPP. Mudah-mudahan cepat,” katanya.

Secara terpisah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri menegaskan, jika parpol pengusung lambat dalam menyerahkan usulan dua nama Cawagub, pihaknya akan menyurati DPP parpol pengusung. Tetapi dari informasi yang diperoleh soal dua nama tersebut, sudah mengerucut dan pihaknya tinggal menunggu disampaikan dari Gubernur Bengkulu.

“Kita tunggu saja usulannya sampai di lembaga DPRD Provinsi Bengkulu,” tukasnya. (rl)

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul Parpol Pengusung Sepakat, Muslihan DS dan Dedi Black Cawagub Bengkulu

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of