Beranda Headline Dukcapil Bakar 2.527 Keping KTP Elektronik

Dukcapil Bakar 2.527 Keping KTP Elektronik

Dukcapil Bakar 2.527 Keping KTP Elektronik

SIBERKLIK.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu memusnahkan sebanyak 2.527 keping Electronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) rusak atau invalid. Pemusnahan itu dilakukan dengan cara membakar kartu e-KTP yang berlangsung di belakang kantor Disdukcapil Kota Bengkulu Selasa (18/12).

Sebanyak 2.527 keping e-KTP yang dibakar tersebut adalah hasil penggantian, rusak yang tidak mungkin lagi untuk dipergunakan. “Setelah seluruh e-KTP invalid tersebut, digunting kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar,” kata Kadis Dukcapil Kota Bengkulu, Sudarto.

Ia juga mengatakan pembakaran tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pemalsuan identitas yang lagi marak saat ini dan lain sebagainya.

“Dengan telah dibakarnya e-KTP ini insya Allah bisa terjamin kerahasiaannya. Walaupun juga jika tidak dibakar KTP ini sebenarnya tidak mungkin lagi bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Ditambahkan Darto, e-KTP yang sudah digunting tidak bisa lagi konek ke jaringan. Sedangkan e-KTP yang dimusnahkan tersebut berasal dari warga Kota Bengkulu yang mengalami beberapa kendala, misalnya KTP rusak, perubahan identitas elemen dari KTP tersebut seperti status belum kawin menjadi kawin atau perubahan alamat. (rfky)

 

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of