Beranda Bengkulu Metro DPRD Siap Dukung Usulan Anggaran Satpol PP Provinsi Bengkulu

DPRD Siap Dukung Usulan Anggaran Satpol PP Provinsi Bengkulu

DPRD Siap Dukung Usulan Anggaran Satpol PP Provinsi Bengkulu
DPRD Siap Dukung Usulan Anggaran Satpol PP Provinsi Bengkulu

SIBERKLIK.COM – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Sri Rezeki yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan Rapat Koordinasi Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) akan mendukung usulan program-program berkaitan dengan anggaran dari Satpol PP Provinsi Bengkulu.

“Saya tentunya akan mendukung, seperti sekretariat PPNS ini, SK Gubernur Bengkulu soal sekretariat PPNS kan sudah ada, untuk sekretariat itukan butuh sarana dan prasarananya, kemudian fungsi dari sekretariat inikan sebagai kegiatan administrasi, fasilitasi, koordinasi, dan lain-lain, mereka (Satpol PP Provinsi Bengkulu,red) tidak akan berjalan kalau kita tidak bantu dari dukungan anggaran, anggaran tersebut harus kita prioritaskan,” tegasnya, usai menjadi narasumber di Rakor PPNS Satpol PP Provinsi Bengkulu, Senin (01/7/2019).

Maka dari itu, Sri Rezeki meminta agar pihak Satpol PP Provinsi Bengkulu program-program seperti, Pelatihan Satpol PP Provinsi Bengkulu, Sarana dan Prasarana sekretariat PPNS itu untuk segera diusulkan agar bisa dimasukkan di APBD-P tahun 2019 ini ataupun APBD tahun berikutnya.

“Soal program-program berkaitan dengan anggaran tersebut silahkan ajukan dan usulkan saja, tidak usah ragu, tidak usah bimbang, yang penting kita siap membantu dari DPRD Provinsi Bengkulu khususnya Komisi I siap membantu,” pesannya.

Optimalkan Kinerja Satpol PP

Dengan optimalnya kinerja dari Satpol PP Provinsi Bengkulu seperti PPNS ini dalam menegakkan Perda akan menimbulkan efek baik seperti peningkatan PAD Provinsi Bengkulu.

“Ya PAD Provinsi Bengkulu akan bertambah jika PPNS ini berjalan optimal,” kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Sri Rezeki.

Selain itu, Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar mengatakan apa yang dikatakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Gotri Suyanto mewakili Gubernur Bengkulu bahwa Perda, Pergub, itu sudah disahkan soal PPNS ini, sekretariat sudah ditunjuk di Satpol PP Provinsi Bengkulu.

“Kami masih harus melengkapi dengan beberapa Pergub lagi antara lain, tentang sanksi, SOP dan lain-lain akan segera kami tuntaskan sehingga operasionalnya itu sudah benar-benar sesuai aturan,” jelasnya.

Menyikapi soal dukungan positif Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Sri Rezeki soal anggaran, Murlin Hanizar menyambut baik respon positif tersebut.

“Berarti dukungan mereka (DPRD Provinsi Bengkulu,red) sangat besar dan peduli terhadap perkembangan tugas bagi PPNS se-Provinsi Bengkulu ini, apalagi fungsi sekretariat adalah wadah bagi kita khususnya PPNS, soal usulan anggaran akan kami tindaklanjuti melalui Sekda dan TAPD soal sekretariat tersebut,” tutupnya. (SM)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of