Beranda Headline Disela-Sela Peninjauan Ke Lokasi TMMD, Dansatgas Berikan Bibit Pohon Kepada Warga

Disela-Sela Peninjauan Ke Lokasi TMMD, Dansatgas Berikan Bibit Pohon Kepada Warga

SIBERKLIK. COM, Aceh Barat – Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat ke-108 di Desa Tran Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh barat, terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan, hingga memacu perekonomian warga di lokasi TMMD melalui berbagai sektor usaha. Pola hidup masyarakat yang sebagaian besar berprofesi sebagai petani, seakan menjadi inisiatif Satgas TMMD untuk mendorong inovasi warga, terlebih dalam mengembangkan perekonomian warga, Senin (13/07/2020).

Dansatgas TMMD Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd, disela-sela peninjauan sasaran fisik TMMD memberikan bibit pohon ke warga Desa Lango yang sedang mengikuti acara sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara yaitu bibit pohon duren dan sirsak.

Sementara itu, Dansatgas TMMD dalam keterangannya menyampaikan bahwa pemberian bibit duren dan sirsak ini  merupakan salah satu upaya meningkatkan hasil pertanian yang secara otomatis akan berimplikasi terhadap peningkatan kesejahteraan petani, serta akan berdampak positif terhadap perekonomian warga. Tidak hanya Pemberian bibit kepada para petani juga disosialisasikan tata cara penanaman bibit tersebut, dalam pelaksanaan dilapangan kedepan juga akan dibantu oleh Babinsa yang sebelumnya telah dibekali pengetahuan tentang teknologi bercocok tanam tersebut, ujar Dansatgas. (rls)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of