Dinas Pendidikan Tegaskan KBM Tetap Daring

Kadisdik Kota Bengkulu, Rosmayetti

SIBERKLIK.COM - Sistem kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka setiap sekolah SD dan SMP di Kota Bengkulu kembali dikaji oleh Dinas Pendidikan (Disdik). Mengingat Kota Bengkulu mengalami penurunan tren kasus Covid-19 dalam beberapa minggu ini.

Penurunan ini menurut laporan dan hasil data yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Provinsi Bengkulu terkhususnya Kota Bengkulu mengalami penurunan tren angka terpapar Covid-19 per-mingguannya, Senin (17/5/2021) lalu.

Sebelumnya, akhir bulan April, Disdik kembali memberlakukan KBM via daring karena disaat itu kasus Covid-19 sedang mengalami tren kenaikan dan dikhawatirkan akan banyak terpapar apabila tetap dilanjutkan KBM tatap muka.

“Apabila sesuai kalender pendidikan, tanggal 24 Mei ini, sekolah-sekolah kembali masuk. Untuk itu, sampai saat ini kita terus berkoordinasi dengan satgas covid. Apakah ke depannya melanjutkan sistem daring atau KBM tatap muka dengan kapasitas 50 persen,” jelas Kadisdik Rosmayetti.

Setelah melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19, Disdik menegaskan bahwa KBM tetap dilakukan viar daring.

“Kita sudah koordinasi, hasilnya KBM tetap daring. Hal ini ditentukan setelah melalui berbagai pertimbangan dan sebagai upaya untuk menekan angka Covid-19 di Kota Bengkulu agar terus mengalami tren kasus menurun setiap minggunya,”  (MC)

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.