Beranda Bengkulu Metro Dimediasi Polres, PT TLB Siap Ganti Rugi Lahan Warga Teluk Sepang

Dimediasi Polres, PT TLB Siap Ganti Rugi Lahan Warga Teluk Sepang

Dimediasi Polres, PT TLB Siap Ganti Rugi Lahan Warga Teluk Sepang
Pertemuan antara warga Teluk Sepang dengan pihak PT TLB, Pelindo dan Pemprov Bengkulu di aula Mapolres Bengkulu, Sabtu (9/3). Foto : didi siberklik.

SIBERKLIK.COM – Puluhan warga teluk sepang adakan pertemuan dengan pihak PT TLB dan Pelindo di Aula Gading I Mapolres Bengkulu, Sabtu (9/3).

Pertemuan yang sempat memanas ini berakhir dengan sebuah kesepakatan antara PT TLB dengan warga Teluk Sepang terkait pembayaran lahan ganti rugi.

Salah seorang pendamping warga Teluk Sepang Soni Taurus mengatakan bahwa pertemuan mereka hari ini dengan pihak PT TLB dan Pelindo hanya ingin sebuah kata kesepakatan tentang ganti rugi tanaman warga.

“Kami hanya ingin mufakat karena tanaman masyarakat ini digusur duluan,malamnya diberikan ganti rugi yang tidak seberapa,” katanya.

Selain Soni, Ali Akbar yang juga sempat hadir dipertemuan tersebut meminta ketegasan dari pihak PT TLB tentang ganti rugi warga.

“Kami hanya minta ketegasan dari PT TLB mau gak ganti rugi tanaman warga,” tegas Ali Akbar.

Sementara pihak PT TLB mengatakan kesediaannya untuk membayar ganti rugi kepada warga Teluk Sepang melalui Tarmizi Gumay.

“Sebelumnya kami sudah membayar dengan Tarmizi Gumay. Tapi kalau masih ada yang belum dibayar kami bersedia untuk membayarnya,” ungkap Abu Bakar selaku perwakilan dari PT TLB

Sesuai kesepakatan antara warga Teluk Sepang, PT TLB, Pelindo, dan Pemprov, yang ditengahi oleh Polres Bengkulu melalui Wakapolres, pihak PT TLB sepakat akan menyelesaikan permasalahan tersebut selama 2 minggu atau 10 hari kerja. (wb1)


Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of