Dilarang Berkegiatan Diluar Rumah, Warga yang Menjalani Isoma Menjadi Prioritas Mendapatkan Bantuan

Dilarang Berkegiatan Diluar Rumah, Warga yang Menjalani Isoma Menjadi Prioritas Mendapatkan Bantuan

Sukamara - Babinsa Natai Sedawak Serda Ayaifudin, Koramil 1014 - 06/Sukamara bersama Bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan bahan pokok (sembako) untuk pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri di rumah. Penyaluran bantuan dilakukan berkoordinasi dengan satgas covid di tingkat kecamatan, seperti Puskesmas

"Anggota di lapangan sudah punya datanya, warga yang menjalani isolasi mandiri yang menjadi prioritas dapat bantuan ini. Anggota yang mendistribusikan juga harus menjaga kesehatannya. Kita juga sudah berbicara dengan satgas covid, untuk tetap sesuai prokes," kata Danramil 1014 - 06/Sukamara Lettu Inf Dimyadi di Kantornya. 

Selain menyalurkan bantuan bagi pasien dan masyarakat yang terdampak Covid-19, Babinsa juga berperan sebagai pendeteksi atau tracer Covid-19 di wilayah posko PPKM.

"Makanya sampai tingkat kecamatan, kita juga dapat tugas baru sebagai tracer dan sudah dilaksanakan. Supaya penyebaran dan pencegahan covid bisa dilaksanakan," terangnya.

Target utama pemberian bantuan ditujukan bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri, karena mereka membutuhkan asupan makanan dan dalam proses penyembuhan di dalam rumah, agar tidak menulari masyarakat lainnya.

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.