Beranda Kodim 0727 Karanganyar Diatas Bak Mobilpun Tetap Lakukan Komsos

Diatas Bak Mobilpun Tetap Lakukan Komsos

KARANGANYAR-Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar meluangkan waktu di sela-sela tugasnya untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat disekitar lokasi TMMD Desa Jatiwarno, Kecamataan Jatipuro.

Sertu Susanto dan Koptu Lasarifin anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar terlihat sedang ngobrol dengan warga Desa Jatiwarno, dikatakannya dengan komunikasi sosial ini bisa menjalin silaturahmi antara Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar ”Saya senang bisa mengobrol dengan warga sini, selain murah senyum, mereka juga ramah dan sopan,” ungkapnya.

Selain menjaga silturahmi, dengan adanya komunikasi sosial ini kita juga dapat mengetahui perkembangan wilayah masyarakat serta bisa memonitor perkembangan masyarakat sekitar.

“Dari Komsos secara langsung akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga bisa menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat” ungkap Sertu Susanto.

TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan Sukardi (57) sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan adalah merupakan rohnya kegiatan TMMD ini. (hm/0727)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of