Beranda Bengkulu Metro Di Bengkulu, Sejumlah Barang Elektronik Merangkak Naik

Di Bengkulu, Sejumlah Barang Elektronik Merangkak Naik

Salah satu toko elektronik yang berada di kawasan Panorama Kota Bengkulu. foto : rifky siberklik.

SIBERKLIK.COM – Sejumlah barang elektronik di Kota Bengkulu Bengkulu mengalami kenaikan. Hal ini disebut sebagai buntut dari penguatan dolar terhadap rupiah.

Kenaikan harga ini bervariasi sesuai dengan produk. Namun rata-rata di bawah 10%.

Untuk produk yang paling banyak dicari televisi misalnya. Hampir semua merek pabrikan mengalami kenaikan harga.

Seperti di toko elektronik Hermon di kawasan Panorama. Sang pemilik, Martono mengakui bahwa ia telah menaikan harga televisi untuk semua jenis mereka.

“Semua barang elektronik terkhusus televisi mengalami kenaikan. LG 24 inch misalnya, dari harga Rp 1,6 juta naik menjadi Rp 1,7 juta,” katanya.

Begitu juga dengan produk lemari es. Hampir semua merek mengalami kenaikan harga. “Semuanya naik tapi ngak begitu besar. Rata-rata 6% kenaikannya,” ujarnya.

Untuk produk handphone (Hp) juga mengalami kenaikan. Kendati demikian tidak semua produk alami kenaikan. Hanya beberapa produk tertentu saja.

“Untuk kenaikan itu ada tapi tidak semua tipe, ada beberapa aja yang naik. Kalu dari pusat sih banyak yang naik,” terang salah satu penjaga counter HP di kawasan Suprapto.

Begitu juga dengan produk komputer. Di sejumlah toko juga mengaku jika ada kenaikan harga.

Hanya saja dikarenakan kondisi penjualan komputer yang sedang mengalami tren penurunan di Bengkulu, beberapa toko masih menjual stok lama dengan harga lama.

“Kalau untuk komputer mengalai kenaikan. Namun di tempat kami harga belum naik karena masih menjual stok yang lama. Mungkin nanti akan naik juga,” terang Siti Nurjannah pegawai di Mega Komputer Bengkulu. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of