Beranda Headline_Pendidikan Dehasen Radio Siap Mengudara di 88.50 FM

Dehasen Radio Siap Mengudara di 88.50 FM

Studio Radio Kampus Unived. foto : rifky siberklik

SIBERKLIK.COM – Universitas Dehasen terus memperbanyak fasilitas untuk meningkatkan softskills mahasiswanya.  Fasilitas yang dibangun tidak hanya untuk kepentingan kegiatan belajar mengajar saja, tetapi untuk kegiatan-kegiatan yang dapat menopang kompetensi mahasisawanya sesuai dengan jurusan yang diambilnya.

Berkaitan dengan itu, salah satu fasilitas yang baru dibangun untuk menunjang kompetensi  mahasiswa jurusan komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dengan membangun Dehasen Radio.

Jamil Afrianto.

“Saat ini sudah keluar Izin Prinsip Penyelenggaraan Penyiaran (IPPP) dari Kementrian Kominfo RI, kemudian kita sedang mengurus Ijin Siaran Radio (ISR)” ujar Jamil Afrianto, SE, M.Ak. yang juga Wakil Rektor Bidang Kerjasama Universitas Dehasen kepada Siberklik.com

Dengan keluarnya IPPP, akan dilakukan uji coba siaran selama 6 bulan ke depan. Setelah itu akan dilakukan evaluasi agar ke depannya Dehasen Radio dapat beraktivitas dengan baik dan sukses. Untuk itu akan dilakukan pelatihan-pelatihan bagi mahasiswa yang berminat untuk mengembangkan bakatnya sebagai penyiar radio dengan mendaftarkan dengan datang langsung ke Universitas Dehasen.

“Dehasen radio akan mengudara dengan frekwensi 88.50 FM. Frekwensi ini dapat ditemukan dengan mudah dan Insya Allah akan menjadi radionya generasi millennia” katanya. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of