Beranda Headline Daripada Nyogok, Mending Belajar Lagi! Ini Tes yang Diujikan di CPNS 2018

Daripada Nyogok, Mending Belajar Lagi! Ini Tes yang Diujikan di CPNS 2018

Ujian seleksi CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT). foto : net

SIBERKLIK.COM – Menyiapkan berkas menjadi bagian penting dari keikut sertaan anda dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun jauh lebih penting adalah bagaimana anda bisa lulus dalam ujian seleksi nanti.

Belajar, menjadi pilihan yang paling logis bagi anda untuk lulus dalam ujian ketimbang menyogok dengan uang. Untuk itu harus diperhatikan dan dipersiapkan apa saja tes yang diujikan dalam seleksi CPNS nanti.

Dikutip dari situs Sekretariat Kabinet RI, Senin (10/9) pendaftaran tes CPNS 2018 resmi dibuka secara onlie pada 19 September mendatang.

Sistem pendaftaran itu dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional Badan Kepegawaian Negara (BKN) via https://sscn.bkn.go.id.

Selanjutnya proses seleksi CPNS 2018 akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“SKD hanya diikuti oleh peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Untuk SKD bobot nilainya 40% dan SKB bobot nilainya 60%,” terang Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmadja dalam laman situs tersebut.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of