Beranda Bengkulu Metro Dari Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ke-12; Seluruh Fraksi Setujui Raperda RAPBD...

Dari Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ke-12; Seluruh Fraksi Setujui Raperda RAPBD Tahun 2019 dengan Catatan

Dari Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ke-12; Seluruh Fraksi Setujui Raperda RAPBD Tahun 2019 dengan Catatan
Agenda Rapat kali ini Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Nota Penjelasan Gubernur Bengkulu atas Raperda Provinsi Bengkulu tentang RAPBD Tahun 2019

SIBERKLIK.COM – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna ke-12 tentang pandangan umum Fraksi terhadap nota penjelasan Gubernur atas Raperda Rancangan APBD Provinsi Bengkulu Tahun 2019, Selasa, (27/11). Dalam pandangannya, hampir semua fraksi menyetuji rancangan Raperda tersebut untuk dibahas dengan sejumlah catatan.

Adapun catatan yang paling banyak disoroti adalah masalah daya serap anggaran oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Hal ini menilik dari rendahnya capaian serapan anggaran yang terjadi pada APBD tahun 2018 ini.

Fraksi Golkar misalnya. Dalam nota yang dibacakan oleh Mulyadi Usman memberikan catatan yang meminta OPD untuk fokus dalam pembangunan dan memaksimalkan serapan anggaran.

“Kami dari Fraksi Golkar memintah OPD konsisten terhadap tanggungjawab yang ada. Fokus terhadap pembangunan di setiap OPD,” kata Mulyadi.

Ia juga meminta agar setiap OPD untuk meningkatkan silaturahrami ke DPRD untuk bersama membangun Provinsi Bengkulu. “Karena masih ada OPD dan DPRD tidak berkomunikasi dengan baik,” ujarnya.

Dari Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ke-12; Seluruh Fraksi Setujui Raperda RAPBD Tahun 2019 dengan CatatanSenada diungkapkan oleh Inzani Muhammad dari Fraksi PAN. Fraksi ini meminta agar rendahnya serapan anggaran oleh OPD di tahun ini untuk tidak terulang lagi di tahun 2019 mendatang.

Bahkan Fraksi PAN juga mendesak agar Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk memberikan arahan kepada bawahannya untuk bisa memaksimalkan serapan anggaran.

“Fraksi PAN meminta agar APBD 2019 mendatang dapat diserap habis dan disalurkan oleh setiap OPD sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata Inzani.

Tak ketinggalan Fraksi Nasdem pun memberikan catatannya kepada pemerintah terkait serapan anggaran tersebut.

“Nasdem mengimbau agara APBD 2019 mendatang OPD harus serap semua anggaran, agar tidak banyak silpa seperti tahun sebelumnya,” sampai Tantawi Dali dari Fraksi Nasdem.

Dengan telah disetujuinya untuk melanjutkan pembahasan RAPBD 2019, selanjutnya sesuai peraturan tata tertib DPRD Provinsi Bengkulu, agenda berikutnya mendengarkan jawaban Gubernur Bengkulu terhadap pandangan umum fraksi-fraksi. (jtj/mc)

Dari Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ke-12; Seluruh Fraksi Setujui Raperda RAPBD Tahun 2019 dengan Catatan Dari Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ke-12; Seluruh Fraksi Setujui Raperda RAPBD Tahun 2019 dengan Catatan

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of