Beranda TMMD REG 109 DAN SATGAS TMMD PASTIKAN KELAYAKAN RTLH

DAN SATGAS TMMD PASTIKAN KELAYAKAN RTLH

Purworejo – Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-109 Kodim 0708/ Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim S,Sos M,Si didampingi Babinsa Desa Sedayu Sertu Marjiyo mengecek langsung kelokasi RTLH untuk memastikan kondisi kelayakan RTLH yang akan diberikan kepada Bapak Norman Sihombing di Dusun Wonosari Rt.02 Rw 03 Desa Sedayu, dan RTLH ini merupakan salah satu sasaran fisik pada TMMD Reguler 109 Kodim Purworejo TA. 2020.Kamis (15/10)

Dansatgas Letkol Inf. Lukman Hakim menyampaikan, kondisi rumah milik Norman Sihombing memang sangat layak jika mendapat jatah rehab RTLH di program TMMD 109. Karena saat sebelum di rehab dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu dan kayu sudah sangat lapuk dan lantainya juga masih terbuat dari tanah.

“Dan dengan kondisi sekarang, apalagi musim hujan sudah mulai tiba, setidaknya Bapak Norman sekeluarga sudah tidak perlu khawatir dan cemas saat hujan turun. Insya Alloh rumah yang telah direhab ini tidak bocor atapnya maupun dindingnya,”ucapnya.

Lanjut Dansatgas Setelah melihat keliling situasi RTLH untuk memastikan kondisi dan kelayakannya, Dan Satgas TMMD menyampaikan, bantuan RTLH ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan diharapkan dapat sedikit membantu mengatasi kemiskinan di Desa Sedayu,.

“Semoga program ini menjadi agenda rutin Pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dan mewujudkan rumah layak huni bagi warga yang kurang mampu kususnya warga yang ada di daerah pedaleman.”pungkasnya.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of