Beranda Headline Daftar Nama-Nama Korban Pesawat Lion Air JT-610 yang Jatuh di Tanjung Karawang

Daftar Nama-Nama Korban Pesawat Lion Air JT-610 yang Jatuh di Tanjung Karawang

Daftar Nama-Nama Korban Pesawat Lion Air JT-610 yang Jatuh di Tanjung Karawang
Daftar Nama-Nama Korban Pesawat Lion Air JT-610 yang Jatuh di Tanjung Karawang

SIBERKLIK.COM – Untuk keluarga penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610, Maskapai Lion Air bersama pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta, Angkasa Pura (AP) II, membuka posko khusus keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tujuan Pangkal Pinang, di Terminal 1B bandara tersebut.

“Benar, poskonya sama persis seperti posko angkutan lebaran yang berada di Terminal 1B,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Senin (29/10/2018).

Untuk keluarga penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 tersebut, bisa mendatangi posko terpadu yang letaknya persis di depan ruang VIP Terminal 1 Bandara Soetta. Di sana, para keluarga bisa mendapatkan informasi yang benar terkait insiden tersebut.

Sebelumnya, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 tujuan Pangkal Pinang sempat hilang kontak. Pesawat yang membawa 178 penumpang dewasa, seorang anak dan dua bayi itu, take off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB.

Seharusnya pesawat Lion Air tersebut mendarat pukul 07.20 atau satu jam kemudian. Namun, hilang kontak. Barulah Basarnas memastikan pesawat tersebut jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub langsung berkoordinasi dengan Basarnas, Lion Air selaku operator dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Perum LPPNPI dituntut untuk melakukan kegiatan pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat JT 610.

Dalam laporan perjalanan dari Lion Air juga disebutkan bahwa pilot pesawat tersebut adalah Bhavye Suneja dan SIC Harvino.Sedangkan sebagai pramugari adalah Shintia Melina, Citra Novita Anggelia Putri, Merry Yulyanda, Fita Damayanti Simarmata dan Alfiani Hidayatul Solikah. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of