Beranda Bengkulu Metro Club RBI Serahkan Bantuan Korban Banjir Sigi dan Bengkulu Tengah

Club RBI Serahkan Bantuan Korban Banjir Sigi dan Bengkulu Tengah

Club RBI Serahkan Bantuan Korban Banjir Sigi dan Bengkulu Tengah
Club RBI Serahkan Bantuan Korban Banjir Sigi dan Bengkulu Tengah

SIBERKLIK.COM – Bencana banjir yang melanda wilayah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dua pekan lalu, Republik BeAT Indonesia (RBI) dan BeAT Adventure Touring (BAT) Bengkulu berinisiasi untuk mengumpulkan batuan untuk korban terdampak banjir.

Humas Nasional Republik BeAT Indonesia (RBI) Bagian Sumatera Zainal Ariefin mengatakan Club yang ada di Bengkulu dan Sigi mengajukan kegiatan yang bernama Club Sosial Responsibility (CSR) pada Pengurus Pusat Republik BeAT Indonesia (RBI) untuk melakukan pengumpulan dan penggalangan dana.

“Dengan ini pengurus pusat menyetujui pengajuan kami tersebut berdasarkan instruksi yang ada sebanyak 136 Club se-Indonesia melakukan pengumpulan dana baik itu berupa turun ke jalan atau aksi pengumpulan dana sesama anggota club pada saat kopi darat (Kopdar) dengan deadline waktu pengumpulan sampai dengan tanggal 09 Mei 2019,” sampainya, (14/5/2019).

Dengan telah terkumpulnya dana ini pengurus pusat Republik BeAT Indonesia (RBI) telah membagi dua bantuan ke dua wilayah bencana yaitu Sigi dan Bengkulu.

“Kami yang berada di wilayah Sigi dan Bengkulu langsung bergerak untuk menyalurkan bantuan tersebut berjumlah sekitar Rp 11.000.000,- dan sudah dibelikan bahan pokok seperti beras, aqua, mie, dan lain-lain serta baju baru dan baju layak pakai dari beberapa anggota yang ada di wilayah Bengkulu dan Sigi maupun membeli alat tulis sekolah,” jelasnya.

Untuk Sigi, disalurkan pada tanggal 12 Mei 2019 sedangkan untuk Bengkulu diserahkan pada tanggal 13 Mei 2019 di Desa Abusakim, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan telah diterima dengan baik oleh pengurus posko di tempat bencana Sigi dan Bengkulu, pihak panitia posko mengucapkan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan yang telah kami lakukan serta berdo’a apa yang telah dilakukan semoga berkah dan menjadi amal baik untuk seluruh anggota club Republik BeAT Indonesia,” tutupnya. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of