Beranda Bengkulu Metro Ciptakan Bengkulu Sehat, Rohidin Senam Germas Bersama Pelajar dan Masyarakat Kepahiang

Ciptakan Bengkulu Sehat, Rohidin Senam Germas Bersama Pelajar dan Masyarakat Kepahiang

Raut Wajah Bahagia Rohidin Saat Germas Bersama Pelajar dan Masyarakat Kepahiang, sabtu (30/3)

SIBERKLIK.COM – Gubernur Bengkulu tampak bahagia saat melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diperkirakan 1500 orang pelajar dan masyarakat Kabupten Kepahiang menghadiri kegiatan tersebut, Sabtu pagi (30/3).

Germas ini merupakan rangkaian acara dalam kunjungan kerja  Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah ke Kabupaten Kepahiang.

Gerakan hidup sehat bagi masyarakat perlu digalakkan, hal ini lantaran dari kebiasaan yang sehat nantinya akan melahirkan generasi yang sehat, Kuat dan cerdas yang kedepan menjadi generasi penerus membangun Provinsi Bengkulu yang tercinta.

“Mari kita terapkan dalam kehidupan sehari hari untuk melakukan gerakan hidup sehat. Dengan melakukan tidak merokok, melakukan pengecekan kesehatan minimal 6 bulan sekali, makan buah dan sayur secukupnya,” ujar Rohidin.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam kesempatan ini menyemangati peserta senam yang hadir dan masyarakat Kepahiang untuk menerapkan Germas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan Germas di Kabupaten Kepahiang ini merupakan kegiatan ke  6 dari kabupaten yang ada di Bengkulu.

“Kita hadir di Kepahiang dalam rangka mensosialisasikan dan mengemplementasikan Germas di Kabupaten Kepahiang. Sehingga masyarakat Kepahiang semuanya hidup sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid mengatakan sangat mendukung program gerakan masyarakat hidup sehat.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung program Germas. Pemkab Kepahiang sudah membuat perda kawasan tanpa merokok, kemudian kami telah menerapkan bawa botol minuman ke kantor dan sekolah,” ungkapnya.

Setelah melakukan senam sehat, Gubernur Bengkulu melakukan pengecekan kesehatan yang telah disediakan panitia serta pembagian doorprize ke peserta senam Germas. (Ros/SM).

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of