Beranda Sports Chelsea Juara Liga Europa Setelah Menundukkan Arsenal 4-1

Chelsea Juara Liga Europa Setelah Menundukkan Arsenal 4-1

Chelsea Juara Liga Europa Setelah Menundukkan Arsenal 4-1
Chelsea Juara Liga Europa Setelah Menundukkan Arsenal 4-1

SIBERKLIK.COM – Chelsea menang 4-1 atas Arsenal pada laga final Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Rabu (29/5/2019).

Mantan penyerang The Gunners, Olivier Giroud, berkontribusi besar untuk kemenangan The Blues.

Giroud berhasil mencetak satu gol plus satu assist untuk Chelsea. Selain itu, dia juga membuat skuat London Biru mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-64.

Bagi Chelsea, ini adalah trofi kedua di Liga Europa dan yang kelima di turnamen Eropa. Sebelumnya, mereka pernah menjadi juara di Liga Europa 2012-2013.

Menjalani partai puncak, kedua tim turun dengan skuat terbaiknya. The Blues mengandalkan Pedro, Olivier Giroud, dan Eden Hazard di lini depan, sedangkan The Gunners berharap pada duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di sektor serang.

Akan tetapi, solidnya lini belakang membuat peluang yang diperoleh kedua tim selalu kandas. Hingga laga berjalan 25 menit, tidak ada ancaman berarti ke gawang Chelsea serta Arsenal.

Pada menit ke-27, Granit Xhaka memiliki kans untuk membawa skuat Meriam London unggul lebih dulu. Namun, bola hasil sepakan keras Xhaka dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang.

Emerson dan Olivier Giroud berpeluang memecah kebuntuan Chelsea pada menit ke-34 serta 39′. Akan tetapi, bola hasil tendangan keduanya masih bisa digagalkan kiper Arsenal, Petr Cech.

Minimnya peluang yang didapat, membuat Chelsea dan Arsenal bermain 0-0 hingga babak pertama usai. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of