Beranda Bengkulu Metro Cahaya Perempuan Bengkulu Bincang Kekerasan Seksual di Kampus Unived

Cahaya Perempuan Bengkulu Bincang Kekerasan Seksual di Kampus Unived

Cahaya Perempuan Bengkulu Bincang Kekerasan Seksual di Kampus Unived
Cahaya Perempuan Bengkulu Bincang Kekerasan Seksual di Kampus Unived

SIBERKLIK.COM – Cahaya Perempuan Women Crisis Centre (CP-WCC) Bengkulu merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini Jumat (8/3) dengan agenda tahun ini adalaj dengan melakukan roadshow ke kampus-kampus di Provinsi Bengkulu.

“Di tahun 2018 CP-WCC mendampingi 70 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Tini Rahayu selaku Koordinator divisi advokasi pengorganisasian komunitas.

Dengan mengunjungi kampus Universitas Dehasen (Unived) CP-WCC Bengkulu berbincang dan diskusi bersama mahasiswa membawakan tema kekerasan seksual di lingkungan kampus.

“Kami sudah mengawali kegiatan di kampus IAIN, UNIB, Poltekes Kemenkes, kami sekarang di Unived dan besok ke UMB untuk membincangkan kekerasan seksual di kampus,” terangnya.

CP-WCC Bengkulu memiliki visi terwujudnya kekuatan masyarakat sipil dan pemerintahan untuk menghapuskan kekerasan terhadap perempuan dan anak (KtPA) guna melindungi kehidupan sosial yang berkeadilan.

“Sesungguhnya kekerasan terhadap perempuan merupakan pelanggaran hak asasi manuasia dan hak asasi perempuan. Tidak ada satu orang pun yang meniatkan dirinya menjadi korban, tapi setiap orang berkemungkinan menjadi pelaku. Jadi lewat cara inilah kita bisa saling belajar dan mengupayakan untuk stop kekerasan terhadap perempuan” terang Tini. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of