Beranda Bengkulu Metro BNN: Pengguna Narkoba di Bengkulu karena Coba-coba Capai 22 Ribu Orang

BNN: Pengguna Narkoba di Bengkulu karena Coba-coba Capai 22 Ribu Orang

DPRD Provinsi Bengkulu dan BNN menggelar sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba, Rabu (21/11). foto : siberklik.

SIBERKLIK.COM – Pengguna atau pemakai narkoba di Provinsi Bengkulu terbiliang tinggi. Badan Narkotika Nasional (BNN) mencatat pengguna barang haram itu karena faktor coba-coba mencapai 22 ribu orang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan (BPP) BNN, Ridwan Arief saat memberi materi pada Program Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di salah satu Hotel di Kota Bengkulu, Rabu (21/11). Kegiatan ini kerjasama BNN dengan DPRD Provinsi Bengkulu.

Kondisi ini jelas Arief sudah masuk dalam kategori mengkhawatirkan. Untuk itu ia menilai kegiatan P4GN ini sangat baik dalam mengurangi angka tersebut.

“Kegiatan ini inisiatif dari DPRD Provinsi Bengkulu. Kami sangat mengapresiasikan dan sangat berterima kasih telah diadakan kegiatan ini,” kata Ridwan.

Ridwan juga mengharapakan kegiatan sosialisasi terkait narkoba di Provinsi Bengkulu harus menjadi rutinitas untuk mengurangi angka tersebut. “Saya harap kegiatan seperti ini, tidak hanya dilakukan sesekali namun semoga bisa diadakan rutin, agar kita bisa membrantas penggunaan narkoba di Bengkulu,” harapnya.

Ridwan juga mengimbau agar masyarakat khususnya generasi muda jangan terjerumus dalam penggunaan narkoba.

“Saya harap masyarakat jangan mudah terpancing dengan penggunaan narkoba. Jika generasi penerus kita menggunakan narkoba, siapa lagi yang akan jadi penerus bangsa,” katanya. (jtj)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of