Beranda Bengkulu Metro Bisnis Bank Bengkulu Cenderung Stabil di Tengah Wabah Corona

Bisnis Bank Bengkulu Cenderung Stabil di Tengah Wabah Corona

Agusalim, Dirut Bank Bengkulu.
Agusalim, Dirut Bank Bengkulu.

SIBERKLIK.COM – Bank Bengkulu (BB) masih mengalami pertumbuhan bisnis yang stabil meski dilanda wabah virus corona.

Hal ini diungkapkan oleh Dirut Bank Bengkulu Agusalim saat konferensi pers terkait POJK No 11 Tahun 2020 di Graha Bank Bengkulu.

“Alhamdulillah bisnis kami masih stabil. Kredit masih tumbuh dan bahkan tunggakan kredit atau NPL masih sangat kecil,” katanya saat menjawab pertanyaan wartawan.

Diakui Agusalim, kredit BB yang mayoritas adalah kredit ASN sangat memungkinkan pembayaran kredit dilakukan tepat waktu.

Bank Bengkulu selalu memberikan layanan prima kepada para nasabahnya.
Bank Bengkulu selalu memberikan layanan prima kepada para nasabahnya.

“Namun kami juga ada sebagian kredit non ASN yang nantinya akan mengikuti prosedur dari POJK No 11 Tahun 2020 dalam penyelesaian restrukturisasi,” jelasnya.

Diakui juga oleh Agusalim bahwa pasca pengumuman pemerintah terkait penundaan pembayaran kredit selama 1 tahun banyak nasabah yang betanya.

“Kita sudah menginstruksikan kepada kepala cabang untuk menjelaskan perihal tersebut bahwa penundaan pembayaran kredit itu hanya untuk mereka yang berpenghasilan tidak tetap dan terdampak langsung terhadap wabah corona. Sementara bagi mereka yang berpenghasilan tetap masih berjalan seperti biasa,” terangnya.

Agusalim juga berharap masyarakat perlu mempelajari dan memahami POJK No: 11 Tahun 2020 ini secara baik dan cermat.

“Kami juga mempunyai kewajiban untuk mengembalikan dana pihak ketiga yang ada di BB dan tentunya kewajiban itu bersumber dari pembayaran kredit masyarakat. Jadi uangnya dari rakyat dan dikembalikan kepada rakyat,” katanya. (AK)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of