Beranda Bengkulu Metro Berikut Filosofi Logo Hari Jadi Kota Bengkulu ke 301

Berikut Filosofi Logo Hari Jadi Kota Bengkulu ke 301

SIBERKLIK. COM – Memperingati Hari Jadi Kota (Pemkot) Bengkulu yang ke-301 di tahun 2020 ini, Pemerintah Kota Bengkulu membuat logo yang menarik dengan menambahkan tower Masjid Agung At-Taqwa, bendera merah putih dan tongkat di angka 301. Semua itu dibuat bukan tanpa arti dan makna.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan bahwa filosofi dari gambar tower Masjid Agung At-Taqwa adalah wujud ajakan Pemkot Bengkulu kepada warganya untuk lebih meningkatkan lagi usaha dalam mewujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia. Sebagai contoh program memakmurkan rumah ibadah.

“Layaknya suara azan yang berkumandang di tower masjid. Jadi kita (pemerintah) mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam visi menjadikan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia,” ujar Helmi.

Sedangkan makna dari angka 301, lanjut Helmi, angka 1 yang diibaratkan sebuah tongkat merupakan salah satu sunnah dari Rasulullah. Pada tongkat terdapat teks Kota Hadits Bengkulu sebagaimana yang telah launching di awal tahun 2020.

“Pada 301 tahun hari jadi Kota Bengkulu ini, Kota Bengkulu telah banyak bersandar pada sisi keagamaan (religius) untuk menuju masyarakat yang bahagia. Tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat,” kata Helmi.

Selanjutnya, bendera merah putih sebagai sebagai lambang negara Indonesia yang berkibar dan mengikat satu sama lain. Ini adalah bentuk filosofi dari sikap pemerintah Kota Bengkulu yang tetap memprioritaskan kesejahteraan warganya tanpa memandang perbedaan etnis, budaya dan agama.

Untuk diketahui, setiap 17 Maret Pemkot Bengkulu memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu. Dalam peringatan tersebut nantinya akan diselenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan partisipasi warga dan pemerintah.(rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of