Beranda POLHUM Hukum Berawal dari Facebook, Pria Ini Hamili Gadis di Bawah Umur yang Tenyata...

Berawal dari Facebook, Pria Ini Hamili Gadis di Bawah Umur yang Tenyata Adiknya Sendiri

Berawal dari Facebook, Pria Ini Hamili Gadis di Bawah Umur yang Tenyata Adiknya Sendiri
Illustrasi kenalan di facebook

SIBERKLIK.COM – Berawal dari facebook, pria ini hamili gadis di bawah umur yang tenyata adiknya sendiri. Pria dengan inisial IN (21), seorang mahasiswa asal Maleber, Ciamis diamankan aparat kepolisian karena dilaporkan telah menghamili gadis di bawah umur yang dikenalnya melalui media sosial Facebook.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, gadis yang dihamili ternyata adiknya sendiri. Namun, berkeduanya tidak tahu bahwa mereka memiliki hubungan sedarah. “Tapi selama ini mereka tidak pernah bertemu dan tidak pernah tahu kalau tersangka dan korban tersebut adik kakak, saudara kandung beda ibu,” ujar Bismo di Mapolres Ciamis.

Bismo menjelaskan, perkenalan keduanya berawal dari Facebook. Setelah itu keduanya sepakat bertemu pada Agustus 2018. Setelah pertemuan itu terjadi persetubuhan di bawah paksaan sebanyak tiga kali. Pertama dilakukan di rumah tersangka IN, kemudian di sebuah rumah kos di Cigembor, dan terakhir di Garut.

Gadis di bawah umur tersebut hamil dan kemudian melahirkan. Akibat kejadian tersebut kedua keluarga dipertemukan. Dari pertemuan tersebut semuanya kaget, karena ternyata dan baru diketahui antara pelaku dan korban adalah anak dari bapak yang sama hanya beda ibu. “Pelaku ditinggalkan bapaknya sewaktu masih di kandungan,” kata Bismo.

Pelaku diamankan setelah pihak keluarga korban melaporkan kejadian yang menimpa gadis tersebut ke petugas. Kini korban tidak lagi melanjutkan sekolahnya.

Untuk kondisi psikologis korban, PPA Polres Ciamis dan P2TPA2 melakukan trauma healing dengan melibatkan para ahli. IN terancam hukuman kurungan 5 sampai 15 tahun penjara seperti yang diatur ketentuan Pasal 76 (d) jo pasal 81 ayat (1) dan atau Pasal 76 (e) jo pasal 82 ayat (1) UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak di bawah umur. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of