Beranda TMMD REG 109 Bentuk Kerjasama Satgas TMMD Yang Patut Dicontoh di TMMD Reg 109 Kodim...

Bentuk Kerjasama Satgas TMMD Yang Patut Dicontoh di TMMD Reg 109 Kodim 0708/Purworejo

Purworejo — Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0708/Purworejo, yang dilaksanakan di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, dengan sasaran fisik dan non fisik merupakan salah satu bentuk kebersamaan, baik antara Satgas TMMD, Masyarakat, Kepolisian dan ormas lainnya.

Dengan TMMD yang sudah berjalan beberapa minggu ini telah nampak menambah keakraban antara anggota Satgas TMMD. Terlihat anggota Satgas TMMD begitu kompak dalam membagi pekerjaan sesuai dengan tugasnya. Satu mengisi kereta dorong dengan material pasir, sedangkan satu anggota lainnya siap mendorong alatnya membawa material pasir tersebut, Kamis (15/10/2020).

Diungkapkan Serda Basuki, anggota Satgas TMMD dari Lantamal Cilacap, dengan adanya TMMD, baik warga, TNI, Kepolisian dan juga ormas saling akrab. Apalagi dengan sudah hampir berakhirnya TMMD ini, semua sudah tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

” Tentu saja ini sangat menggembirakan kita semua. walaupun berasal dari berbagai macam satuan, instansi maupun lapisan masyarakat, tapi bisa kompak, guyup dan rukun dalam wadah Satgas TMMD Reg 109 Kodim 0708/Purworejo, ” katanya.

Sementara itu, Sutrimo (45), justru dengan kebanggaannya sebagai warga masyarakat bisa dekat dengan TNI.

” Saya bangga, sebagai warga masyarakat bisa dekat dengan bapak-bapak Satgas TMMD Reg 109 Kodim 0708/Purworejo serta bisa saling guyub rukun. Saya berharap kerukunan ini tetap berlanjut walaupun nanti TMMD sudah selesai, ” harap Sutrimo.

(Pendim 0708/Purworejo)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of