Beranda Ekonomi Bensin di SPBU Sering Habis, Tetapi Eceran Malah Menjamur, Warga Maje “Menjerit”

Bensin di SPBU Sering Habis, Tetapi Eceran Malah Menjamur, Warga Maje “Menjerit”

SIBERKLIK. COM – Keberadaan SPBU Maje di Kabupaten Kaur, tak dinikmati masyarakat. Meski ada SPBU, masyarakat daerah terpaksa membeli bahan bakar eceran.

Ini terungkap saat wartawan memantau arus mudik di jalur lintas barat (jalinbar) Bengkulu-Kaur.

“Kami dekat SPBU, tapi jarang dapat beli bensin di sana. Selalu habis. Tapi pengecer banyak dapat bensin,” keluh Inal, warga yang ditemui pewarta.

Usut punya usut, informasi yang didapat, bensin tersebut dibeli oleh oknum. “Ada yang PNS juga. Modusnya isi bensin pakai motor, bolak-balik isi bensin. Biar gak ketahuan,” kata Inal.

Warga berharap, masalah bahan bakar di Maje, segera diatasi. Warga meminta aparat mengusut masalah ini. “Kami warga yang sengsara, punya SPBU tapi kami terpaksa beli eceran karena bensin sering habis,” tegas Inal.

Pantauan pewarta, di SPBU ini tak ada Pertalite, meski sudah masuk musim mudik lebaran. Banyak pemudik yang terpaksa tak dapat bensin di SPBU tersebut.

Dikonfirmasi, pengawas SPBU Maje, Afrizal mengatakan, masalah di SPBU Maje lantaran mesin Pertalite rusak. “Sudah 4 hari rusak,” kata Afrizal.

Ditanya soal keluhan warga, Afrizal tak mau menjabarkan secara detail. “Ya mesin kami rusak. Penyelesaiannya harus ada teknisi dari Jakarta untuk memperbaiki mesin,” jawabnya.

Terkait banyaknya pemudik yang tak bisa isi bensin, Afrizal mengatakan masalah itu akan tuntas H+1 lebaran, “Sudah minta teknisi segera datang. Mudah-mudahan H+1 sudah selesai diperbaiki,” tukasnya.(RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of