Beranda Bengkulu Metro Begini Penuturan Penumpang Pesawat Lion Air JT 633 yang Nambrak Tiang di...

Begini Penuturan Penumpang Pesawat Lion Air JT 633 yang Nambrak Tiang di Bandara Bengkulu

Inilah penampakan pesawat Lion Air JT 633 tujuan Bengkulu Jakarta yang menabrak tiang di Bandara Fatmawati Bengkulu, Rabu (7/11). foto : ist.

SIBERKLIK.COM – Peswat Lion Air JT-663 mengalami batal terbang dikarenakan sayap kirinya menyenggol tiang titik koordinat Bandara Fatmawati Bengkulu, Rabu (7/11) sore. Akibat insiden ini, para penumpang yang sudah melakukan boarding terpaksa diturunkan.

Salah seorang penumpang pesawat naas itu, Alfian Putranto kepada Siberklik.com mengatakan bahwa posisi pesawat saat mau berbelok tiba-tiba berhenti.

Alfian sendiri tidak mengetahui kenapa pesawat itu tiba-tiba berhenti. Selang kemudian pilot pesawat memberikan informasi kalau pesawat batal untuk terbang karena ada kerusakan teknis.
“Pilot bilang dibatalkan berangkat karena ada kerusakan teknis, sambil menunggu otoritas bandara untuk parkir,” kata Alfian.

Alfian menambahkan bahwa saat itu kurang lebih 10 menit sebelum keberangkatan pesawat dalam kondisi mengisi bahan bakar. Sedangkan semua penumpang telah memasuki pesawat. Kemudian pesawat jalan pelan. Saat hendak berbelok terdengar suara dentuman dan pesawat berhenti.

“Kemudian kita para penumpang diturunkan semua dari pesawat dan disitu pas turun kita liat sayap sebelah kiri mengalami robek dan tiang untuk penanda parkir pesawat itu bengkok,” papar Alfian.

Diketahui penumpang pesawat Lion Air JT 633 tujuan Bengkulu – Jakarta itu berpenumpang sebanyak 143 orang. Diketahui salah satu penumpang adalah Bupati Bengkulu Tengah Feri Ramli.

Berikut kronologis insiden pesawat Lion Air JT 633 yang menabrak tiang di Bandara Fatmawati Bengkulu:

1.Pada pukul 17.50 WIB pesawat Lion Air JT 633 melakukan boarding dan para penumpang mulai menaiki pesawat.

2.Pada pukul.18.15 WIB pesawat tujuan Bengkulu – Jakarta itu selesai boarding.

3.Pada pkl 18.20 WIB pesawat melakukan taxi out dari parkiran 4 menuju runway untuk persiapan take off.

4.Pada saat mau keluar dari parkir di parkiran 3 ada peswat Batik Air lagi parkir .

5.Pada saat menuju runway persis di depan vip room sayap kiri pesawat menyenggol tiang titik kordinat yang meyebabkan kerobekan pada saya pesawat.

6.Pada pukul 18.50 WIB pesawat kembali parkir diparkiran 4 .

7.Pada pukul 19.00 WIB seluruh penunpang dipersilakan turun kembali menuju ruang tunggu dan direncana akan diterbangkan kembali pada pukul 21.00 WIB dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 632. (rfky/berbagai sumber)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of