Beranda Headline Awas, Beredar Surat Panggilan Tes Wawancara Kerja Palsu Mencatut Nama BI

Awas, Beredar Surat Panggilan Tes Wawancara Kerja Palsu Mencatut Nama BI

Lembaran pertama dari surat palsu yang mencatut nama BI.

SIBERKLIK.COM – Bagi Anda yang pernah mengirim surat lamaran kerja di Bank Indonesia (BI) haruslah berhati-hati. Pasalnya telah beredar surat palsu yang mencatut nama BI. Isinya panggilan kerja untuk seleksi wawancara.

Beredarnya surat palsu ini, seiring dengan adanya rekruitmen jalur CPCM yang dilakukan BI melalui website resminya per tanggal 1 September 2018. Diketahui sejak pengumuman itu dibuat sudah banyak masyarakat yang mengirimkan berkas lamaran melalui email.

Surat palsu itu bernomor 0318/HRD/BANKINDONESIA/III/2018 yang berisi tiga halaman. pada halaman pertama tertera bahwa pelaksanaan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2018. Dengan lokasi di Jln. WR. Supratman No. 1, Dangin Puri Kangin, Denpasar, Bali.

Lembaran kedua dari surat palsu yang mencatut nama BI.

Surat ini ditandatangani oleh pihak Human Resource Development BI atas nama Rozik Boedioro Soetjipto. Belakangan diketahui bahwa tidak ada nama tersebut dalam daftar karyawan BI dalam bidang HRD

Pada halaman duanya melampirkan daftar 20 nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi wawancara tersebut. Kemudian disertai dengan keterangan peserta untuk melakukan registrasi dengan menghubungi nomor 085314100903.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of