Beranda TMMD REG 109 ASEPTOR KB GRATIS SASARAN KOMSOS ANGGOTA SATGAS TMMD REGULER 109 KODIM PURWOREJO

ASEPTOR KB GRATIS SASARAN KOMSOS ANGGOTA SATGAS TMMD REGULER 109 KODIM PURWOREJO

 

Purworejo. Suasana yang penuh kehangatan dan keakraban nampak di antara masyarakat dan anggota Satgas TMMD saat berbincang. Hal terlihat disela-sela perbincangan itu diselingi dengan suara tawa senda gurau sambil menunggu waktu panggilan dari petugas KB Kesehatan dalam rangka KB gratis yang merupakan salah satu sasaran Non Fisik Program TMMD.Selasa Lalu

Sejak dimulainya TMMD yang ke-109 TA. 2020 di wilayah Kodim 0708/ Purworejo di Desa Sedayu memang sudah terlihat kebersamaan dan keakraban antara anggota Satgas TMMD dan masyarakat Sedayu”, tutur Sertu Rowawi.

Lanjut Tak perlu butuh waktu lama untuk kami mengakrabkan diri dengan masyarakat, karena kami anggota Satgas TMMD yang berasal dari Koramil 11/ Loano Kodim 0708/ Purworejo mayoritas adalah Babinsa, dan sudah tugas kami sebagai Babinsa selalu dekat dangan masyarakat binaan dan kami bisa dengan cepat mengakrabkan diri dan dalam situasi apapun dengan masyarakat setempat.

“Hubungan antra TNI dengan warga kususnya babinsa sangat era tapa lagi dengan adanya TMMD reguler ini bisa mempererat lagi silaturahmi anatra Satgas yang sudah terjalin.

Semnetara itu Sarmilah ( 40 th ) yang ikut mengantri menunggu panggilan dari petugas KB Kesehatan, dirinya sangat terkesan dengan adanya TMMD di desanya, apalagi TNI yang bertugas juga sangat ramah dan baik.

Hal ini menjadi momen yang tidak akan dilupakan bagi warga nantinya. Apalagi saya juga banyak mengenal anggota Satgas TMMD ini terutama yang berasal dari Koramil Loano. Ternyta tertara baik baik tidak seperti yang banyak orang bilang katanya tertara galak.

“Kami tentunya sangat senang dengan hadirnya Bapak Tentara di desa kami. Banyak cerita dan nasehat yang kami dapatkan. Semoga kedekatan TNI dengan masyarakat akan terus berlangsung dan selalu terjaga dimanapun Bapak Tentara bertugas, “pungkas Sarmilah.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of