Beranda TMMD REG 109 Antisipasi Meluasnya Virus Corona, Satgas TMMD 109 Kodim 0708/Purworejo Buat Tempat Cuci...

Antisipasi Meluasnya Virus Corona, Satgas TMMD 109 Kodim 0708/Purworejo Buat Tempat Cuci Tangan Portable

Purworejo- Komandan SSK Kapten Inf Sutrisno bersama warga dan Anggota Satuan Tugas TMMD ke-109 menerapkan cuci tangan menggunakan sabun di salah satu lokasi sasaran fisik pembangunan tempat wudhu dan MCK.Kamis (15/10/2020).

Anggota Tim Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-109 Kodim 0708/Purworejo sejak pekan lalu terus melakukan tugasnya mengerjakan sasaran fisik di Dukuh Wonosari Desa Sedayu, Kecamatan Loano.

Ditengah meluasnya virus corona di Indonesia, para anggota satuan tugas tersebut gencar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan lokasi sasaran fisik TMMD.

Ndan SSK Kapten Inf Sutrisno mengatakan salah satu bentuk perilaku hidup bersih dan sehat yang dilakukan anggota satuan tugas yakni menyediakan tempat cuci tangan portable di lokasi sasaran fisik tersebut agar masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar mudah menemukan akses cuci tangan saat berada di luar rumah.

“Kami sediakan tempat cuci tangan agar mereka menerapkan hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan menggunakan sabun sesuai dengan anjuran pemerintah,” tutur Ndan SSK.

Ndan SSK juga mengatakan pihaknya turut membantu pemerintah dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat demi menekan potensi terserang penyakit yang diakibatkan oleh virus, bakteri dan jamur.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of