Beranda Kodim 0727 Karanganyar Anggota Satgas TMMD Reg 109 Berkesempatan Belajar Ukir Kayu Jatiwarno

Anggota Satgas TMMD Reg 109 Berkesempatan Belajar Ukir Kayu Jatiwarno

KARANGANYAR – Pelaksanaan TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar TA.2020 yang berlokasi di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro , Kabupaten Karanganyar Sudah memasuki minggu ketiga dalam pelaksanannya.

TMMD kali ini terpusat pada pembangunan fisik maupun non fisik, termasuk bersosialisasi dan saling berbagi kepada warga sekitar. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Praka Dayu saat pertama menginjakkan kaki di Dusun Pucangsari, pandangannya langsung tertuju di rumah Bapak Bambang, dan langsung tertarik melihat keahlian Pak Bambang walaupun saya belum saling kenal dan meyempatkan silaturahmi datang ke rumahnya.

Praka Dayu mengaku ingin belajar dari Pak Bambang sebagai pengrajin ukir kayu, tentang cara pembuatan hingga menjadi ukiran yang indah. Berbagai bentuk yang bisa dihasilkan dari kayu di antaranya, meja, kursi, hiasan dinding, binatang, dan masih banyak lagi tergantung dari bahan akar kayu yang didapatnya.

“Waktu yang singkat dalam program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar ini akan saya manfaatkan untuk mempelajari seni ukir kayu yang ada di Desa Jatiwarno ini dan kebetulan saya juga penggemar atau senang dengan ukiran kayu,” Jelas Praka Dayu. (hm/0727)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of