Beranda Bengkulu Metro Ada Sebagian Umat Islam yang Sudah Melaksanakan Salat Idul Fitri Hari...

Ada Sebagian Umat Islam yang Sudah Melaksanakan Salat Idul Fitri Hari Ini

SIBERKLIK. COM – Ada Sebagian Umat Islam yang Sudah Melaksanakan Salat Idul Fitri Hari Ini

Dilansir dari detikNews, Sebagian umat Islam di Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah melaksanakan Salat Idul Fitri hari ini. Mereka meyakini 1 Syawal 1440 H jatuh hari ini, Selasa (4/6/2019).

Seperti Salat Idul Fitri yang digelar di lapangan Basket SOR Merdeka Kerkhoff, Tarogong Kidul. Selasa pagi. Sebagian umat Islam terpantau telah melaksanakan salat sekitar pukul 7.00 WIB.

“Kami dari Majelis Taqorub Ilallah melaksanakan solat sunnah Idul Fitri hari ini. Kami meyakini 1 Syawal jatuh hari ini,” ujar Apek Romansyah, salah seorang jemaah kepada wartawan di lokasi

Menurut Apek, jemaahnya mengikuti hitungan global. Hilal sudah terlihat di sejumlah negara seperti Arab Saudi.

“Kami menggunakan rukhiatul hilal global. Salah satunya (hilal) sudah terlihat di Arab Saudi. Di Arab Saudi juga dilaksanakan hari ini, juga di beberapa belahan dunia lainnya seperti Timur Tengah, Afrika termasuk di Amerika,” kata Apek.

Suasana terpantau berjalan khidmat. Gema takbir terus berkumandang sepanjang acara. Terlihat jemaah lelaki dan perempuan memenuhi lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri. Anak-anak terlihat juga hadir.

Setelah melaksanakan salat sunah 2 rakaat, jemaah kemudian mendengarkan tausiyah. Selepas itu, mereka saling bersalaman dan bercengkerama satu sama lain.

“Ada 500-600 jemaah yang hadir, jumlah itu bisa lebih. Kalau yang melaksanakan Salat Idul Fitri hari ini lebih banyak lagi, karena digelar di lima titik di Garut. Seperti di Cigedug, Cikajang, Wanaraja dan di sini,” ujar Apek.(RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of