Beranda Bengkulu Metro Ada BI Corner di Kampus UMB

Ada BI Corner di Kampus UMB

Warek I UMB Sakroni (tengah) didampingi oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra (kanan) saat memberi keterangan kepada awak media usai peresmian BI Corner di Asrama Putri Kampus 4 UMB, Selasa (13/11). foto : rifki siberklik.

SIBERKLIK.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu kembali memberikan bantuan sosial Bank Indonesia berupa perpustakaan mini atau yang disebut BI Corner. Kali ini kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) yang mendapat bantuan BI Corner  tersebut.

Keberadaan BI Corner yang ada di gedung Asrama Putri Kampus 4 UMB ini telah diresmikan penggunaannya Selasa (13/11). “Hampir seluruh buku yang kami pesan kepada BI sudah dimasukan di BI Corner. Ini tentu sesuai dengan kebutuhan dan permintaan kita,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik UMB, Sakroni.

Penempatan BI Corner di asrama putri ini terang Sakroni memiliki alasan tersendiri. Sebab di kampus empat ini nantinya akan menjadi pusat kampus.

“Salah satu pertimbangannya adalah kampus empat ini rencananya akan menjadi pusat administrasi. Sedangkan kampus satu nanti menjadi tempat kuliah saja,” ujarnya.

Saat ini BI Bengkulu sudah memberikan sebanyak 10 BI Corner yang tersebar di beberapa kampus dan perpustakaan. Termasuk di sejumlah sekolah. BI Corner Kampus UMB ini adalah yang ke- 10 di tahun ini.

“Sekecil apapun bantuannya mudah-mudahan BI Corner ini juga membawa berkah bagi pembacanya. Paling tidak bisa dimanfaatkan sebagai gudang ilmu,” kata Kepala Kantor Perwakilan BI Bengkulu Endang Kurnia Saputra.

Endang menambahkan bahwa perpustakaan mini BI Corner ini juga bisa menjadi tempat untuk mencari referensi . “Kalau memang nanti bukunya relative banyak terpakai kami akan menambahnya tiap tahun, terus menerus kita lakukan hal demikian,” ujarnya.

BI juga ingin melihat secara terpusat pada tahun 2019 nantinya akan dilakukan perlombaan nasional. BI melihat nantinya apakah dimanfaatkan dengan baik atau tidak keberadaan perpusatakaan mini ini.

“Bagi BI justru jika memang bukunya kumel-kumel maka kami malah senang. Sebab bukunya dibaca. Namun bila bukunya masih rapi kemudian komputernya masih terlihat ada plastik yang menempel di layar seperti baru tentu ini pertanda tidak dioptimalkan,” ujar Endang. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of