7 Cara Memilih Dispenser Galon Bawah

Dispenser Galon Bawah

Siberklik.com - Apakah Anda sedang butuh untuk membeli sebuah dispenser? Bila ya, maka Anda harus tahu apa saja hal yang diperlukan untuk melihat kualitas sebuah dispenser. Agar bisa membantu Anda menentukan mana produk dispenser yang tepat untuk Anda, ini dia 7 cara memilih dispenser galon bawah yang perlu Anda ketahui.

  1. Periksa Fitur Dispenser

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah fitur dispenser. Fitur paling umum pada setiap dispenser adalah tiga tombol untuk mengeluarkan air biasa, panas, dan dingin. Namun, ada juga dispenser yang hanya memiliki dua tombol. Sebaiknya Anda memastikan hal ini sebelum membeli agar tidak kecewa nantinya. Setelah fungsi utama terpenuhi, usahakan untuk memilih dispenser yang dilengkapi safety lock atau child lock pada tombol air panasnya. Adanya safety lock akan memastikan keamanan jika Anda memiliki anak kecil yang mungkin bermain di sekitar dispenser.

  1. Sesuaikan Ukuran Dengan Ruangan

Dispenser galon bawah umumnya berbentuk memanjang dengan ketinggian bervariasi. Beberapa dispenser galon bawah tingginya sekitar 1 meter, sementara panjang dan lebarnya biasanya sekitar 300 sampai 400 mm. Oleh karena itu, pertimbangkanlah ukuran dispenser yang pas dengan ruangan tempat Anda akan meletakkannya. Selain digunakan untuk minum, dispenser biasanya juga sangat dibutuhkan saat memasak. Jadi, sebaiknya letakkan dispenser di dekat area dapur.

  1. Sesuaikan Desain Dengan Selera

Anda bisa meletakkan dispenser di ruangan manapun, termasuk ruang keluarga. Usahakan juga agar tempatnya tidak mudah dijangkau oleh anak kecil yang belum bisa menggunakan dispenser sendiri. Karena ukurannya yang cukup besar dan mencolok, dispenser juga memengaruhi keindahan interior ruangan. Oleh karena itu, pilihlah warna dispenser yang serasi dengan warna dinding atau perabotan lainnya di ruangan.

  1. Pilih Yang Hemat Energi

Dispenser adalah alat elektronik yang digunakan setiap hari bahkan selalu tersambung pada arus listrik. Agar pemakaian listrik bulanan tetap sesuai dengan rencana, Anda harus memperhatikan penggunaan daya dispenser yang akan Anda pilih. Daya yang dibutuhkan dispenser biasanya berkisar antara 150 watt hingga 480 watt. Tentunya akan lebih baik lagi jika dispenser yang Anda pilih memiliki fitur hemat energi.

  1. Pilih Yang Sesuai Budget

Sebelum membeli dispenser, usahakan Anda sudah mempersiapkan budget khusus. Hal ini sangat penting agar Anda bisa membeli dispenser sesuai dengan yang diharapkan. Apabila ternyata ada biaya tambahan, Anda juga bisa memperhitungkan terlebih dahulu agar sesuai dengan budget yang sudah ditentukan. Perlu diketahui bahwa dispenser galon bawah umumnya memang lebih mahal dibandingkan dispenser galon atas.

  1. Cek Merk

Merk adalah hal yang penting dalam mempertimbangkan membeli sebuah produk dispenser. Hal ini dikarenakan dispenser termasuk dalam alat elektronik sehingga merk berpengaruh penting. Cek dan bandingkan merk dengan preferensi Anda. Biasanya, orang akan lebih senang membeli produk yang sesuai dengan preferensi mereka.

  1. Cek Masa Garansi

Hal terakhir yang harus Anda periksa adalah masa garansi dari dispenser. Bila Anda membeli produk dari penjual resmi, maka Anda akan mendapatkan kartu garansi. Pastikan bahwa garansi memberikan Anda waktu minimal 1 tahun atau 6 bulan untuk menukar produk apabila tidak berjalan sesuai dengan klaim.

Terapkan 7 cara diatas dan sesuaikan dengan kebutuhan. Dengan cara-cara ini, Anda bisa menyortir mana produk yang sekiranya cocok dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Anda bisa membeli produk secara online maupun offline sesuai dengan preferensi masing-masing.

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.