Beranda Bengkulu Metro 485 Mahasiswa Unihaz Bengkulu Diwisuda Hari ini

485 Mahasiswa Unihaz Bengkulu Diwisuda Hari ini

485 Mahasiswa Unihaz Bengkulu Diwisuda Hari ini
485 Mahasiswa Unihaz Bengkulu Diwisuda Hari ini

SIBERKLIK.COM – Senat Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu menggelar rapat terbuka dalam rangka wisuda program Sarjana Strata satu (S1) dan Magister Ilmu Hukum (S2) dan periode II tahun Akademik 2018/2019, Kamis (19/9/2018) di Grage Hotel Bengkulu.

Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, menyampaikan bahwa peserta wisuda berjumlah 485 orang, yang terdiri dari S1 dan S2.

“Saya atas nama civitas akademika Unihaz Bengkulu, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan program sarjana, dan magister atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unihaz, kampus yang unik dan khaz (Unihaz),” ujar Rektor Unihaz Bengkulu dalam sambutannya.

Ia juga berterima kasih kepada orang tua dan wisudawan yang telah memberikan kepercayaan untuk menempuh proses pendidikan di kampus Unihaz ini.

“Saya berpesan kepada para wisudawan, untuk selalu menjaga nama baik almamater,” kata Yulfiperius.

Menurutnya, keberhasilan yang diperoleh oleh para wisudawan pada hari ini bukan hanya untuk menjadi kebanggaan untuk para wisudawan saja, tapi juga harus menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Unihaz.

“Saya berharap ilmu pengetahuan dan skill yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Unihaz dapat dijadikan sebagai bekal untuk mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat, daerah, bangsa, dan negara,” pesannya.

Dalam sambutannya tersebut, Rektor juga menyampaikan laporan terkait keadaan dan kemajuan Unihaz.

Saat ini Unihaz memiliki 14 program studi S1 dan dua program studi S2 dalam 6 fakultas. Semua program studi tersebut telah terakreditasi oleh BAN- PT. Untuk staf pengajar, saat ini 100% dosen Unihas berkualifikasi S2 dan 35% berkualifikasi S3.

“Para dosen ini 75 % telah memiliki sertifikasi dosen profesional. Sedangkan pada bidang kemahasiswaan, Unihaz juga memacu para mahasiswanya untuk berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Kemudian pembinaan soft skill mahasiswa menjadi kegiatan rutin, keahlian mahasiswa dibidang Bahasa Inggris, komputer, olahraga, dan seni terus ditingkatkan dan menunjukkan prestasi yang membanggakan,” jelasnya.

Dari 485 orang lulusan yang diwisuda, ditetapkan 2 orang sebagai lulusan terbaik, yaitu, Program studi Strata 2 (S2), Hervita Christy Magdalena, dengan IPK 3,92 dan Program studi Strata 1 (S1), Karsatu Sa’diah, dengan IPK 3,92.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hj. Oslita, SH, MH, Unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu, Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Pusat.

Para Pimpinan Bank Negeri dan Swasta di Bengkulu, Badan Pembina, Badan pengawas, dan Badan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Bengkulu, Para Mantan Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu, Senat serta civitas Akademika dan karyawan Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkuluu, Para wisudawan beserta orang tua dan sejumlah tamu undangan lainnya.
(MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of